RSS

8 Hal Yang Seharusnya Dimakan Bukan Dibuang

Bagi kebanyakan dari kita, melemparkan bagian-bagian tertentu dari makanan ke tempat sampah merupakan hal yang biasa. Tapi sudah waktunya untuk memikirkan kembali beberapa item yang telah lama dianggap tidak dapat digunakan di dapur. Berikut 8 hal yang seharusnya dimakan bukannya berakhir di tempat sampah.

Kulit Jeruk 

Kulit lemon, limau, jeruk dan jeruk bali biasanya dikelupas dan dibuang ke tong sampah. Tapi tunggu dulu kulit yang aromatik ini dapat dibuat makanan lezat di dapur.

Mengapa saya harus makan itu? Kulit dari buah jeruk sangat kaya serat (kulit jeruk mengandung serat 4 kali lebih banyak dari buah!). Plus, mereka kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya.

Cara menggunakannya: Kulit dicampurkan dalam cokelat hitam sebagai pencuci mulut setelah makan malam. Anda juga dapat memasukkan ke dalam salad dan teh. Kulit jeruk dapat memberikan rasa citrusy ketika potong dadu halus dan ditambahkan ke cabai dan minuman. Jika makan kulit luar yang keras terlalu menakutkan, Anda masih dapat memanfaatkan beberapa nutrisi tambahan dengan meninggalkan sari putih pada saat makan buah.


Batang Sayuran Hijau
Kita semua tahu sayuran hijau bermanfaat untuk kesehatan kita. Sedikit yang menyadari untuk menggunakan seluruh tanaman, batang dan semua.

Mengapa saya harus makan itu? Batang lebih tinggi serat dibandingkan daun tanaman, yang bisa membantu dalam penurunan berat badan.

Cara menggunakannya: Cincang kasar seluruh sayuran, batang disertakan, dan tumis dalam minyak zaitun dan bawang putih atau menaruhnya ke dalam panci sup buatan sendiri; kedua teknik akan membantu untuk memecah tekstur kasar. 

Inti Nanas
Alih-alih memotong potongan dari buah dan membuang inti, tetap dan menikmati meningkatkan gizi ekstra!

Mengapa saya harus makan itu? Melingkar, pusat kayu berisi  bromelain
tingkat tinggi, enzim pencernaan yang menguntungkan sistem pencernaan dengan membantu memecah protein. Enzim juga bertindak sebagai anti-inflamasi.




Daun brokoli

Pikirkan ujung seledri dan daun brokoli tidak memiliki tempat di piring Anda? Statistik gizinya dapat mengubah pikiran Anda untuk membuangnya.

Mengapa saya harus makan itu? brokoli dan daun seledri keduanya kaya dengan vitamin A: Hanya satu ons daun brokoli menawarkan 90% dari nilai harian Anda! Plus, daun brokoli yang lebih tinggi dalam beta-karoten dari sisa sayuran tersebut.

Cara menggunakannya: Cincang halus daun dan menggunakannya baku dalam salad atau sebagai hiasan pada daging bisa juga dikukus atau tumis seperti mengolah bayam.

Tangkai Brokoli

Alih-alih membuang setengah dari sayuran yang Anda beli, gunakan tangkai sebagai bahan dalam makanan Anda.

Mengapa saya harus makan itu? Batang lebih tinggi kalsium, vitamin C, dan serat dari kuntum sendiri.

Cara menggunakannya: Tangkai bisa ditumis seperti sayuran lainnya atau di potong-potong untuk dijadikan salad.




 
Biji Labu

Camilan kwaci atau biji matahari sudah lazim, tapi berbeda perlakuannya dengan biji labu yang biasa kita buang. Sebenarnya biji labu bisa dibuat makanan dan camilan seperti hal nya biji matahari.
Mengapa saya harus makan itu? Selain memiliki 5 gram protein dalam porsi 1 ons, biji labu adalah sumber seng, vitamin K, magnesium (biji labu mengandung hampir setengah dari jumlah harian yang direkomendasikan) dan berbagai mineral lainnya . Mereka juga mengandung pitosterol , yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat . 
Cara menggunakannya: Setelah dibersihkan, aduk dengan sedikit minyak zaitun dan bumbu pilihan Anda. Kemudian taruh  biji labu dalam satu lapisan di atas loyang dan panggang pada 325 ° F selama 25 menit. Jika suka asin tambahkan garam secukupnya atau tambahkan gula merah untuk camilan yang lebih gurih , atau dengan keju parmesan kecil dan bumbu Italia. Setelah matang, bisa dimakan sendiri atau taburkan pada salad Anda. 

Kulit semangka 


Kulit semangka memang sering kali tidak diperhatikan dan berakhir di tempat sampah. Sebenarnya ada cara untuk menjadikan kulit semangka menjadi lebih bermanfaat.
Mengapa saya harus makan itu? Kulit semangka mengandung sejumlah tinggi senyawa yang disebut citrulline, asam amino yang penelitian telah menunjukkan untuk membantu melindungi terhadap radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi.

Cara menggunakannya: Kulit semangka bisa dijadikan jus atau bisa ditumis dan dijadikan acar atau diasinkan.


Kulit Bawang merah dan bawang putih 

Anda harus menangis untuk bisa melaluinya, jadi mengapa tidak menempatkan seluruh sayuran baik untuk digunakan? (Air mata sebenarnya bisa datang dari semua yang hilang nutrisi!) Simpan kulit - memasak dengan kulit bawang meningkatkan yang statistik gizi hidangan Anda.

Mengapa saya harus makan itu? Lapisan tipis dan eksternal lapisan bawang kaya akan flavonoid dan serat, dan benar-benar memiliki lebih banyak antioksidan daripada bawang itu sendiri. Kulit Bawang putih juga mengandung berbagai antioksidan.

Cara menggunakannya: Masukkan kulit bawang di sup dan minuman. Mereka aman untuk dimakan, tetapi Anda juga dapat membuang sebelum makan.
 


Source: everydayhealth[dot]com 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar