RSS

N2100-ku cayank...

Sebenernya malu mak mau nulis tapi berhubung banyak emak-emak lainnya yang udah nongkrong duluan di linknya emak istiadzah, yaudah deh ikutan aja berbagi cerita. Siapin cemilan sama teh ato kopi dulu deh.

Awal mula aku punya hape itu di tahun 2002, skitar bulan oktober. Hape perdanaku Nokia 2100. Kalo emak-emak lupa kayak apa tuh hape, dibawah ini ada penampakannya yang aku ambil dari om gugel (habisnya aku gak ada potonya mak, maklum tahun segitu belum marak hape berkamera :D)

Waktu itu beli karena sudah capek ke wartel buat ngabarin ortu di rumah. oiya lupa mak, aku lulus SMK tahun 2002, bulan juli langsung merantau ke antah berantah nun jauh di sana (ceileeee... mendramatisir keadaan ceritenye...). Dulu sebelum punya hape aku masih menggunakan jasa Pos untuk berkirim kabar. Jadi pake surat gitu mak, terkadang ke wartel buat ngobrol sama emak-ku di kampung. Sedih banget, gak bisa sering-sering ngobrol karena mehong bingit alias mahal sangat mak. Tahun segitu jangankan telpon interlokal/international, telpon lokal sama-sama satu wilayah pun mehong abis. Lagian gak bisa sewaktu-waktu telponnya, soalnya kalau pas aku lagi kerja gak bisa ke luar ke wartel secara berada di kawasan industri jadi wartelnya agak jauh gitu mak. Kalo pas kangen sama keluarga di rumah, pulang kerja kudu dibela-belain jalan kaki ke wartel. Maklum kagak ada kendaraan di sana, jangankan motor, sepeda pun kagak ada. Kita di sana cuman kerja pulang tidur makan kerja lagi, begitu terus rutinitasnya. Tahun-tahun itu, kalo di sini masih jarang banget yang punya hape, apapun merk dan typenya, lain halnya di tempat perantauanku. Cleaning Service, Tukang sapu, Tukang ojek pengangannya aja hape. Minder juga sih campur heran gitu, soalnya di kampung yang punya hape cuman orang berkecukupan aja. Kalau sekarang mah nggak heran lagi, semua orang juga punya hape. Malah satu orang ada tuh yang punya 3-4 (busyet ngalah-ngalain konter kan mak... ).

Sebenarnya ada sih keinginan untuk beli hape sejak awal di tanah perantauan, akan tetapi tau sendiri lah mak, aku cuman lulusan SMK, gaji waktu itu belum bisa digunakan untuk membeli hape. Kan tau sendiri tahun 2002 harga hape masih selangit gak kayak sekarang tiga ratus rebong udah bisa beli hape warna plus kamera. Akhirnya setelah kumpul-kumpul duit selama kurang lebih 3 bulanan bisa lah aku beli hape N2100. Tuh hape gak berwarna mak, gak ada internet, gak ada kamera tapi udah cukup bagiku karena udah bisa berkomunikasi dengan keluarga di rumah.

Hape N2100-ku menemaniku selama lebih kurang 4 tahun. Di rantau 2 tahun, kemudian aku pulang kampung dan masih ku pake selama 2 tahunan sebelum ku hibahkan ke tanteku yang di Kendal. Terus aku ganti N3200, masih nokiyem juga. Kemudian akhir tahun 2007 aku menduakan si Nokiyem sama Mas Sony Ericson :D, tipenya w910i. Dan selanjut-selanjutnya gonta-ganti karena berbagai sebab, karena diminta adikku, karena bosan juga dan lain-lain. 

Dari berbagai jenis hape yang pernah ku miliki, yang paling berkesan adalah N2100-ku itu karena itulah hape yang ku dapat dari hasil jerih payahku sendiri, dari keringatku sendiri dan tergolong mahal pada saat itu bagiku.

Udahan dulu ya mak curcolnya, besok kalo ada tema lain, ngikut lagi deh mak....
Salam sayonk mak...

Tulisan ini diikutsertakan dalam GA:

 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Santi Dewi mengatakan...

hape pertama memang selalu punya banyak cerita ya...

yatik san mengatakan...

betul mak Santi Dewi...
baru repply soalnya lagi sibyuk... (xixixi sok sibyuk aja sih)

Istiadzah mengatakan...

emang paling berkesan ya mak kalo belinya dari hasil jerih payah sendiri :)))

makasih udah ikutan GA saya mak :)))

yatik san mengatakan...

iya mak isti, makasih jg udah mampir :)

Posting Komentar